Twitter

PAPOEAS COMENTS PICTURE

terima kasih kawan' Partisipasi waktu yang kamu berikan untuk berkunjun di alamat ini

Menjadi Lebih Baik dari Hari Kemarin


Hari ini ku dapat banyak skali pengalaman awal dari perkenalan itu. Sebenarnya ku tak suka sama dia alasannya cuma satu ku tak suka sama mereka yang asalnya dari daerah itu. Tapi ku ingin mencobanya, padahal ini bukan pertama kalinya tapi udah berkali-kali.Tapi kali ini hati ku pas untuk terimah dia sebagai teman baik ku yang selalu hadir di saat suka maupn duka. Yang ku suka dari dia yaitu tipe orang sabar dan iklas menerima segala keputusan yang di ambil.Dan dia jadikan semua masalah yang dia hadapi menjadi sebuah titik tumpuh untuk melangkah lebih baik lagi.

Dari rasa penasaran dari kami berdua akhirnya kami putuskan untuk bertemu tanggal 26 Februari 2010 di depan warnet 3nity "BBS". Saat itu ku di hadapkan sebuah pilihan karena rasa penasaaran saat perkenalan pertama di dunia maya "FB". Tak ku sangka akhirnya ku temukan juga sama orangnya.Tapi saat itu dia takut kalau-kalau ku tak suka sama dia. Tapi sebelum itu tanggal 25 bulan itu juga dia sudah janji untuk datang tapi dia takut. Dengan alasan yang pasti kalau lagi bantuin temannya bagi undangan soalnya ada kegiatan yang mau di laksanakan nantinya. Padahal cuma modal takut jadinya tidak berani menampakan wajahnya di depan ku.

Saat ini pertemuan kita sudah 6 bulan lebih, banyak masalah yang datang entah itu dari diri ku sendiri maupun dari dia dan keluarganya yang tak mau kami bersatu.Awalnya pertemuan dia sama ibu ku semua berjalan baik-baik saja dan setelah keluarganya menentang ku akhirnya ibu ku tak suka ada yang memarahi ku. Saat itu ku coba bertahan menghadapi semua itu. Awalnya ku tak menerima semua itu sampai-sampai ku putusin dia tanpa ada pembicaraan yang serius antara kami berdua.Tapi jelang satu hari sejak kejadian itu,dia tak ada kabar karena Hp yang dia gunakan ku ambil kembali dan tak ada apa-apa yang mau ku harapkan. Tapi ku sadar ada "FB" pasti bisa tau kabarnya. Dan ku putuskan untuk buka "FB" ternyata dia juga tak sanggup menerima kenyataan kalau kami berdua pisah. Dan ku tak mau kalau kami berdua terpuruk dengan masalah ini dan menyiksa perasaan kami masing-masing. Dan saat itu ku putuskan untuk bertemu di warnet caca"BBS", saat bertemu tak ada sepata kata yang terucap dari bibir kita berdua tapi cuma ada air mata yang membasahi pipi.

Saat kejadian itu ku coba melepas semua rasa sakit hati ku terhadap keluarganya. Saat itu ku tak suka dengan cara yang mereka lakukan itu, tak ada alasan yang pasti dan masuk di akal mereka memarahi ku dengan seenaknya. Ku benci dengan perbuatan mereka yang tak terpuji itu. Pemikiran mereka masih seperti orang primitif sangat sempit padahal mereka semua seorang masiswa yang kuliah di Kota Jogja. Tak ada etika sopan santun yang mereka miliki. Jujur ku sedih karena dia tidak tegas dan bijak dalam mengambil keputusan. Dia tergolong pria lemah yang terima kenyataan yang sudah terjadi dan tak mau menentang semua itu. ku ingin pertahan kan kemarahan ku ini tapi ku sadar dengan sebuah kata yang pernah ku baca di "Alkitab" =Batu ada berat dan pasir ada beratnya tetapi lebih berat dari keduanya adalah sakit hati terhadap orang bodoh=

Kini ku sadari dan ku biarkan semua berlalu.Walau mereka tak suka sama ku tapi hubungan kami berdua tetap akur-akur saja. Kadang-kadang dia buat ku jengkel kalau dia lagi lapar trus di ajak ngbrol wah bisa gawat karena tak ada senyum maupun satu kata yang terucap dari bibirnya. Tapi ku suka itu, tanpa kekerasan yang dia lakukan untuk ku. Setiap hari ku belajar dari dia gimana menjalani hidup sederhana, dan tidak selalu di perhatikan sama orang tua seperti yang ku alami. Semua impian yang dia cerita aku suka. Dan hanya satu yang ku pesan yang ingin ku sampaikan jangan ambil apa yang jadi milik orang lain, tetapi gunakanlah apa yang menjadi milik mu. Karna Tuhan tak suka kalau ada umat-Nya yang menari bahagia di atas penderitaan orang lain.

Kecantikan seorang wanita bukan hanya di lihat dari luarnya saja tapi dari dalamnya juga. Karena seorang wanita yang mampu mentun pasangannya untuk menjadi lebih baik dari hari kemarin adalah wanita yang sukses dan cantik lahir batin. Hari ini ku baca baca sebuah buku judulnya "RAHASIA KESEHATAN dan KECANTIKAN" karya "LINDA CLARK". Dari buku ini bercerita tetang bagaman seorang wanita menjadi cantik lahir dan batin, ibaratnya sebelum kita mengetahui kesalahan orang lain terlebi dahulu kita mengenal diri kita sendiri atau pelajari diri sendiri. Dan belajar dari kesalahan-kealahan yang sudah di buat dan mengubahnya menjadi lebih baik lagi.

Kutipan akhir yang ku baca yaitu : kesehatan berkaitan dengan kondisi bagian dalam tubuh manusia sementara kecantikan menyangkut tampilan lahiria manusia. Keduanya sama-sama penting tak ada lagi alasan untuk mengorbankan kesehatan demi mendapatkan kecantikan. Kecantikan merupakan landasan bagi kecantikan memperkut kesehatan tubuh adalah langka awal sebelum mempercantik diri. Sebab menurut para ilmuwan, sekali dalam tujuh tahun tubuh kita membangun kembali diri secara utuh. Selama masa itu, terjadi proses pembaharuan yang berkepanjangan. Kebanyakan sel hanya hidup selama beberapa hari sebelum kemudian tergantikan. Namun, sel membutuhkan zat tertentu utnuk menjalankan proses pembaharuan ini. Apabila kita bisa mengetahui zat apa yang di perlukan dan cara menggunakannya, maka hasil menakjubkan akan muncul dalam waktu yang tak terlalu lama. Dan hasil amat menakjubkan itu adalah kesehatan dan kecantikan.

Dari semua yang ku baca ku sadar yang ku butuhkan saat ini yaitu kesehatan dalam penyembuhan setelah menjalankan Oprasi usus Buntu. Ku ingin sehat kembali dan dapat melakukan aktifitas ku seperti dulu sebelum ku mengalami sakit. Saat ini ku belum bisa melakukan aktifitas yang teralu berat. Tapi dari keterbatasan itu dia selalu hadir dan mendampingi ku di kala ku tak sanggup untuk melakukan itu sendiri. dia selalu hadir dan membuat ku tersenyum dan bisa lewati tantangan apapun yang menghadang ku.

Terima kasih kekasih ku, banyak hal yang ku dapat pelajari dari kamu. Kamu berbeda dengan mereka yang pernah ku kenal. Saat ini ku hanya bisa bersyukur karna kamu selalu hadir saat ku butuhkan. Semoga pengorbanan mu ini di berkati dan di lindungi dan dapat menyelesaikan studinya di kota gudeg. Doa ku untuk mu Chamy.

Comments :

0 komentar to “Menjadi Lebih Baik dari Hari Kemarin”

Posting Komentar





BANDER ANFAK-JOGJA

KAWAN TITIP PESAN DI SINI


ShoutMix chat widget


LAGU VIRUM-VIRUM

HTML

Arsip Blog

BAGITU DOLO

Tiip kata pisah

jhaJDXHSAHDKLSK;JJJHD.
 
terima kasih kawan' Partisipasi waktu yang kamu berikan untuk berkunjun di alamat ini
-