Twitter

PAPOEAS COMENTS PICTURE

terima kasih kawan' Partisipasi waktu yang kamu berikan untuk berkunjun di alamat ini

PNS Bukan solusi Bagi Anak Papua

Gerak langkah Selalu memberikan perubahan bagi setiap orang yang ingin berubah. Hal ini yang membuat indifidu seseorang mau berkembang setara dengan yang lain.' Seperti sebagian orang di dunia. Mereka hidup tanpa harus tergantung sama pihak manapun demi perubahan yang selalu terbayang di benak seseorang. Jika kita Lihat perubahan yang terjadi bukan karena kehidupan yang amat sulit, Namun di kerenakan seseorang itu harus hidup dalam perubahan. Agar indahnya hidup bisa di rasakan di kemudiaan hari.

Kalau kita lihat kembali Seperti sebagian orang di dunia menghabiskan waktunya dengan melakukan hal yang bermanfaat bagi lingkungan setempat maupun yang di luar lingkungan itu.
Karena sebagian orang di dunia; mereka melakukan sesuatu hal dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang sudah hidup dengan pasilitas yang memadai seperti akses teknologi itu bisa di gunakan untuk mencari sesuatu yang di pikirkan. Atau ada juga yang meneliti sesuatu yang ada di sekitar lingkungan di mana ia berada. Ini semua mereka lakukan demi satu perubahan dalam hidupnya.

Kalau kita di lihat kenyataan hari ini ; Sebagia orang indonesia lebih khusus di Papua. Mereka selalu hidup dalam dunia ketergantungan ( sesuatu yang sudah ada). Kenyataan hari ini di Papua banyak hal yang harus di buat untuk menjawab kata perubahan itu ” seperti sebagian orang di luar sana yang sudah hidup jauh lebih baik dalam perubahan.

Pertanyaan hari ini yang harus di jawab oleh semua anak Papua yang lagi berstudy atau yang sudah pascka sarjana ( kerja ) mereka sudah paham dengan kata perubahan yang harus di wujudkan di kabupaten di mana mereka berada.

Bahwa mereka sudah mengerti dan mereka pernah melihat perkembangan yang terjadi ketika mereka masih berstudy di kota di mana ia berada. Satu contah yang harus kita semua pahami bersama” kenapa di tanah jawa semua materi bisa di jadikan barang yang bernilai. Seperti bambu yang di lihat tidak bermanfaat; tapi memiliki nilai tersendiri.

kenyataan hari ini kalau kita lihat sebagian kota yang ada di jawa mereka menggunakan bambu sebagai bahan bangunan yang sangat bermanfaat di sisilain bambu juga mempunyai bobot bangunan yang bisa terbuat dari bambu itu sendiri.

sebab realita yang pernah saya lihat di kota jogjakarta ( DIY ) itu sebagian bangunan terbuat dari bambu. Karna rumah makan yang saya duduk itu saja. Sebagian Bangunan itu terbuat dari bambu. Tapi bukan hanya fisik banguan yang memakai bambu; namun pasilitas yang saya duduk itu juga terbuat dari bambu. Seperti kursi dan meja. Bahkan ada lebih unik lagi” nasi yang saya akan makan itu. Di masukan di dalam tempat yang terbuat dari bambu. (sejenis tempat nasi yang biasa di pakai oleh sebagia orang) Nama tempat ini biasa meraka sebut dengan ( PECEL ).

Gangjalan hari ini yang perlu di evaluasi” Kenapa kita yang sudah beraba di daerah yang memiliki sumber materi yang mempunyai banyak manfaat dan kegunaan yang berbeda-beda. Antara materi satu dengan materi yang lain itu memilik nilai tawar tersendiri demi kehidupan kedepan yang lebih baik.

Bukan kita harus hidup tergantung dengan satu lapangan kerja yang sudah ada. (PNS). Kita kadang terlalu berharap di terima sebagai pegawai negeri sipil (PNS ) ketika momen tes pegawai negeri itu di umumkan” Di tempat yang kita berada. Yang tidak disadari oleh kita semua, Kita memilik aspek atau bidan tertentu yang bisa di kembangkan sesuai dengan pengalaman dan di siplin ilmu yang kita dapat. Ketika kita masih melakukan aktifitas di dunia pendidikan. (kampus).

kenapa kita tidak kembangkan ilmu yang kita miliki. Ke dunia wirausaha agar, kita bisa merekrut semua orang yang berara di lingkungan di mana kita bedara. Agar mereka bisa mendapatkan pekerjaan untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya. Kalau hal ini kita lakukan maka secara otomatis kita sudah mampu memciptakan suatu lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang ada di sekitar kita.

Akhir kata .” kalau bisa sekaran kenapa Besok..”
Kalau bisa di rubah kenapa tunggu.”.

Comments :

0 komentar to “PNS Bukan solusi Bagi Anak Papua”

Poskan Komentar





BANDER ANFAK-JOGJA

KAWAN TITIP PESAN DI SINI


ShoutMix chat widget


LAGU VIRUM-VIRUM

HTML

Arsip Blog

BAGITU DOLO

Tiip kata pisah

jhaJDXHSAHDKLSK;JJJHD.
 
terima kasih kawan' Partisipasi waktu yang kamu berikan untuk berkunjun di alamat ini
-